Senin, 22 Oktober 2012

8 Destinasi Wisata Bawah Laut Terindah di Dunia


8 Destinasi Wisata Bawah Laut Terindah di Dunia


Bosan dengan liburan yang biasa dan ingin sekaligus berpetualang? Anda harus mencoba berwisata bawah laut yang menakjubkan di tempat-tempat berikut ini, seperti dikutip dari All Women Stalk.


1. Kepulauan Galapagos


Terletak di jantung Samudra Pasifik dan lepas pantai barat Ekuador, Anda akan menemukan surga bawah laut yang sangat cantik. Biota lautnya yang masih alami membuatnya masuk dalam daftar tempat menyelam terbaik dunia.

2. Laut Merah Utara


Terumbu karang di Laut Merah adalah salah satu yang paling indah di dunia. Ekosistem laut yang beragam dengan warna-warni karang yang memukau membuatnya dikenal sebagai 'Taman Eden bawah laut'.

3. Palau


Palau adalah surga bawah laut yang terletak sekitar 500 mil dari Filipina. Tempat ini termasuk rumah bagi jenis terumbu karang luar biasa di dunia. Lebih dari 200 spesies karang lunak, 350 jenis karang keras dan lebih dari 1300 varietas ikan karang dapat Anda temukan di sini.

4. Danau Baikal, Siberia, Rusia


Tak banyak yang tahu Rusia juga memiliki wisata bawah laut yang sangat menarik. Danau Baikal adalah danau air tawar besar dan merupakan danau tertua dan terdalam di dunia. mata Anda akan dimanjakan dengan keindahan biota laut sampai kedalam 2.500 meter.

5. Great Barrier Reef


Hanya beberapa hal yang bisa terlihat dari luar angkasa, yaitu Tembok Besar di Cina dan Great Barrier Reef, di lepas pantai Australia. Struktur karang terbesar di dunia yang menawarkan lebih dari 900 pulau kecil yang terpisah dan lebih dari 2.900 terumbu karang.

6. Deep Sea Vents, Pasifik dan Samudera Atlantik


Tepat di bagian terdalam Samudra Pasifik dan Atlantik, para ilmuwan menemukan ventilasi hipothermal yang sangat menarik. Disini Anda akan melihat celah yang ditemukan di sepanjang dasar laut di mana air mendidih karena panas lava dari kerak bumi.

7. Belize Barrier Reef


Membentang lebih dari 560 mil sepanjang Cancun ke Honduras, Barrier Reef Belize merupakan gugusan karang terbesar kedua yang dikenal manusia dan kurang dari 10% jaringan karang yang spektakuler telah dieksplorasi, ditemukan dan didokumentasikan.

8. Raja Ampat, Papua


Tak hanya luar negeri yang punya wisata bawah laut menakjubkan, Indonesia juga memilikinya. Raja Ampat yang berlokasi di Papua Barat ini adalah pantai yang keindahannya masih alami dan jarang terjamah manusia. Nuansa pasir putih, laut biru dan ribuan biota laut akan memanjakan mata Anda dengan keindahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar