Minggu, 28 Oktober 2012

7 Destinasi Wisata Belanja Terbaik di Dunia


7 Destinasi Wisata Belanja Terbaik di Dunia



Bagi kaum hawa, belanja merupakan salah satu agenda wajib. Tidak terkecuali, saat liburan. Terkadang, belanja menjadi alasan untuk datang ke sebuah tempat. Berikut 7 kota yang menjadi destinasi belanja terbaik di dunia! Berikut 7 destinasi belanja terbaik di dunia, versi All Women Stalk yang detikTravel kutip, Kamis (18/10/2012):



1. Paris, Prancis

Sebagai kota mode dunia, sangat tepat bila Paris, masuk dalam daftar destinasi belanja terbaik di dunia. Ibukota Prancis ini hadir menjadi kota yang anggun dan menjadi tujuan wisata untuk para penggemar mode.
Gaya hidup penduduk Paris akan mendorong Anda untuk mengikutinya. Namun, Anda juga bisa menciptakan gaya berbeda yang mungkin akan dilirik oleh mereka.



Cobalah Anda datang ke Louvre Tuilleries dan Faubourg Saint Honor yang menjadi daerah untuk para perancang busana! Atau, pergi ke distrik Marais dan berburu berbagai macam gaya, busana, barang-barang keren, di toko-tokonya.
2. London, Inggris

London, bisa dikatakan sebagai destinasi paling top wisata belanja di Eropa. Ibukota Inggris ini punya banyak tempat untuk wisatawan yang ingin berbelanja.Ingin bergaya klasik ala London? Traveler bisa datang ke Oxford Street atau barang-barang branded di Bond Street. Tidak hanya itu, masih ada Camden Market yang menjadi surga bagi para pemburu barang-barang klasik dan berbagai macam jenis fashion yang traveler inginkan.


Untuk sebagian traveler yang maniak belanja, jalan-jalan ke kota ini sudah pasti memerlukan budget yang cukup. Ya, agar Anda merasa puas berlibur di London.
3. New York, AS

New York, mendengar nama kota di Amerika Serikat itu akan mengikatkan Anda pada belanja! Wisatawan bisa menemukan banyak hal di kota ini. Saat Anda jalan-jalan di New York, bangunan ikonik dengan berbagai toko yang memajang merek terkenal menjadi pemandangan yang sangat wajar.
Macy's, Bloomingdales, dan Saks, siap menggoda hasrat berbelanja Anda. Tidak hanya itu beberapa toko paling populer seperti Madison Avenue, Tiffany & Co, Ralph Lauren, dan Jimmy Choo juga bisa Anda temukan di sini.


Salah satu kawasan perbelanjaan yang bisa wisatawan datangi adalah Times Square, New York. Di Times Square, wisatawan bisa berbelanja pernak pernik dan barang-baran lainnya. Memang, di kawasan ini berjejer toko-toko suvenir yang murah hingga barang bermerek.
Kini, kota metropolitan ini dipenuhi dengan toko-toko klasik dan bermacam-macam butik. Sehingga Anda bisa bergabung dengan New Yorkers untuk berburu dan mendapatkan barang yang diinginkan di pusat perbelanjaan Kota New York. Semua bisa traveler dapatkan, mulai dari pernak pernik, baju, oleh-oleh, sampai barang bermerek. Wisatawan bebas memilih dan menyesuaikan harga dengan keadaan kantong.
4. Seoul, Korea Selatan

Seoul merupakan kota metropolis terbesar di Korea Selatan. Kota dengan lebih dari 10 juta penduduk ini pun, menjadi salah satu destinasi yang harus dipertimbangkan oleh penggila belanja.
Di kota ini Anda bisa mengunjungi Dongdaemun Market, yang juga menjadi pasar terbesar di Korea Selatan. Selain itu, traveler juga harus berkunjung ke Myeongdong! Ya, daerah ini sudah terkenal sebagai pusat belanja dan hiburan di Kota Seoul.


Bila penasaran dengan lagu Gangnam Style, PSY, Anda bisa mengunjungi distrik Gangnam. Kawasan ini pun tercatat sebagai salah satu yang paling kaya di Seoul. Satu lagi yang wajib wisatawan kunjungi dari kota modern ini, adalah pusat perbelanjaan bawah tanah. Puas berbelanja, pelancong bisa menghabiskan waktu di pasar malam yang juga menghiasi Kota Seoul. Tidak cuma berburu kuliner, pasar malamnya juga menyajikan dagangan berupa, suvenir, pernak-pernik, baju, dan lain-lain.Itulah Kota Seoul, mulai dari barang tak bermerek sampai barang branded semua ada. Traveler juga bisa berbelanja di toko, kios, butik, dan lain-lain, tergantung dengan kondisi keuangan Anda di dompet.


5. Moskow, Rusia


"Mewah" adalah satu kata yang akan diucapkan saat mendengar nama Moskow. Maka tidak heran bila salah satu kota dengan biaya hidup paling mahal ini, juga dikenal sebagai destinasi belanja. Berbelanja di Moskow, tentu saja membutuhkan biaya yang tak kalah fantastis.Salah satu spot perbelanjaan yang diincar wisatawan adalah Glavnyi Universalnyi Magazin (GUM). GUM merupakan departemen store terbesar yang ada di Rusia. Lokasi ini menjadi atap untuk lebih dari 200 toko dengan merek ternama di dunia.

Tidak cuma GUM, Moskow juga memiliki Tverskaya Street. Untuk yang satu ini, merupakan pasar malam paling sibuk di Moskow. Berbelanja di Tverskaya Street, tentu harganya sedikit lebih miring dan itu menjadi daya tarik untuk turis.

6. Berlin, Jerman

Berlin memang terkenal surga wisata penggemar sejarah. Tapi di sisi lain, ibukota negara Jerman ini, juga menjadi surga belanja bagi wisatawan.
Alun-alun Alexanderplatz merupakan salah satu tempat paling top bagi Anda untuk berbelanja. Tempat ini sudah ada sejak abad ke-20 dan menjadi tempat favorit untuk berbelanja di Berlin.


Hackescher Markt yang menjadi rumah fashion dengan berbagai pilihan toko, club, bar, dan galeri, juga bisa jadi alternatif Anda. Termasuk juga bangunan Houfe Hackesche yang baru direkonstruksi sekitar tahun 1996.
Mau merasakan belanja yang lebih mewah lagi, wisatawan bisa datang ke Kaufhaus des Westens (KaDeWe). KaDeWe ini menjadi pusat perbelanjaan paling mewah di Jerman. KaDeWe berada di jalan Tauentzienstrasse No 21, Berlin di kawasan Kurfuerstendamm yang sering disingkat Kudamm. Kudamm juga dikenal sebagai kawasan wisata belanja barang-barang mahal.
Selain itu, masih ada Oranienburger Strasse yang berada dekat dengan New Synagogue. Meski New Synagogue terkenal sebagai wisata sejarah bangsa Yahudi, Oranienburger dan sekitarnya juga dikenal sebagai tempat belanja dan kehidupan malam.

7. Madrid, Spanyol

Madrid, ibukota Spanyol ini ternyata juga masuk sebagai destinasi wisata belanja terbaik di dunia. Wajar bila Madrid jadi incaran para wisatawan yang hobi belanja. Ya, karena di sini menjadi tempat berlindung para desainer dan berbagai macam butik.


Distrik Calle Serrano, salah satu daerah yang terkenal dengan toko-toko eksklusif yang menjual beragam barang berlabel. Tidak heran, bila banyak pecinta fashion yang berkunjung dan liburan ke kota ini. Meskipun membutuhkan biaya lebih mahal, bagi traveler yang hobi belanja, berlibur ke kota ini dijamin puas.Sudah punya bayangan untuk menyiapkan uang liburan Anda ke kota ini? Bila beruntung, Anda bisa merasakan serunya berburu barang belanjaan di kota 7 kota destinasi belanja terbaik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar