Senin, 29 Oktober 2012

10 Air Mancur Paling Menakjubkan di Dunia


10 AIR MANCUR PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

Nggak cuma kota Jakarta aja lho yang terkenal dengan Pancoran-nya, di luar negeri juga banyak objek wisata yang mengandalkan keindahan air mancurnya. Ini dia!



1. Bellagio Fountain (Las Vegas, Amerika Serikat)


Nggak cuma Agnes Monica aja lho yang butuh koreografi, air mancur ternyata juga butuh. Contohnya air mancur di Hotel Bellagio, Las Vegas ini. Menari-nari seiring dengan permainan cahaya dan musik yang dimainkan. Pertunjukan air terjun ini berlangsung selama 30 menit pada tengah hari dan sore serta setiap 15 menit mulai dari jam 8 malam ke atas. Lagu Celine Dion “My Heart Will Go On” juga tercatat pernah mengiringi liukan tari air terjun ini.


2. Fountain of Wealth (Singapura)


Air mancur yang disebut-sebut terbesar di dunia ini terletak di Mall Suntec City, Singapura. Air mancur dengan desain cincin mandala ini punya misi mulia untuk menggambarkan kerukunan hidup empat ras penduduk yang tinggal di Singapura, yakni Cina, Melayu, India, dan Barat. Air mancur ini dapat tersembur hingga ketinggian 30 m.

3. Magic Fountain of Montjuic (Barcelona, Spanyol)


Air mancur ternyata juga bisa berakrobat lho. Buktinya air terjun yang dibangun pada tahun 1929 ini ini mengkombinasikan pertunjukan air dengan cahaya dan musik. Terletak di Plaza Espana dan National Palau, pertunjukan ini menyihir ribuan wisatawan setiap malam.

4. Big Wild Goose Pagoda (Xian, Cina)


Pagoda ini aslinya dibangun pada tahun 625 M pada masa pemerintahan Kaisar Gaozong dari Dinasti Tang.  Pemerintah Cina kemudian menyulap pelataran pagoda menjadi air mancur musikal terbesar di Asia.

5. People’s Friendship Fountain (Moskow, Rusia)


Air terjun yang juga dikenal dengan nama “Friendship of Nations” ini menampilkan 16 patung gadis yang mengenakan busana nasional dari masing-masing negara yang tergabung dalam Uni Sovyet. Walaupun kini negeri komunis itu sudah bubar, namun bukan alasan bagi negara-negara pecahannya nggak bersahabat kan? Oleh sebab itu, peninggalan komunis ini masih tetap dijaga hingga saat ini.

6. Trevi Fountain (Roma, Italia)


Ini dia air mancur paling terkenal dan juga terindah di dunia! air terjun Trevi merupakan salah satu objek wisata paling terkenal di kota Roma. Air mancur ini dihiasi oleh patung Neptunus (Poseidon) sang dewa laut dan dibangun pada tahun 1732. konon jika kita melempar uang koin emas ke dalam air mancur ini, maka kelak kita akan kembali ke Roma.

7. Oval Fountain (Tivoli, Italia)


Air terjun yang juga dijuluki Fontana di Tivoli ini memang berbentuk unik. Air mancur yang terletak di Villa de’Este ini sejak tahun 2001 telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

8. Peterhof Fountain (St Petersburg, Rusia)


Istana Peterhof memang dijuluki sebagai Versailles-nya Rusia. Dibangun pada tahun 1710 oleh Kaisar Peter Agung, istana ini juga menyimpan air terjun mengagumkan dengan patung Samson bergulat dengan singa yang terbuat dari emas di tengahnya.

9. World of Color Disneyland (California, Amerika Serikat)


Kalo siang sih air mancur dengan bentuk ikan paus lucu ini tampak biasa. Namun ketika malam tiba, air mancur ini akan menari-nari diiringi musik dan orkestra cahaya yang mengagumkan.

10. Dubai Fountain (Dubai, Uni Emirat Arab)


Dubai memang selalu penuh sensasi. Belum cukup dengan membuat gedung tertinggi di dunia, kini Dubai juga membangun air mancur raksasa yang dapat menari. Dubai Fountain ini memang mirip-mirip dengan air mancur Bellagio, hanya ukurannya lebih besar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar